'manusia hidup bukan dari roti saja…'

Baca dulu Kisah Rasul 9: 32-43

Apa yang dipunyai Dorkas….? Tidak banyak, ia hanya punya jarum dan benang saja, keahlian menjahit mungkin saja adalah satu-satunya keahlian yang ia punyai, tidak seperti si A misalnya, yang selain mahir menjahit baju , juga pandai menenun kain , merancang baju  serta menjualnya sekaligus. Itulah kita, kita sering berkata…..kog Cuma ini yang aku bisa…aku kog nggak seperti si anu……

Tapi yang menarik dari perempuan ini adalah bahwa dia adalah seorang MURID. (ayat36), seorang murid yang suka belajar Firman Tuhan.

Ia memiliki sifat yang sangat berbelas kasihan pada orang-orang di sekitarnya. Dari pembelajarannya tentang Firman Tuhan ia memiliki hati yang peka terhadap orang-orang di sekitarnya, ia mengembangkan kepekaannya.

(ayat 27) Terkadang dalam hidup kita juga datang yang namanya penyakit, peristiwa meninggal, dan peristiwa menyedihkan lainnya. Sepertinya kita merasa sudah mengikut Tuhan dengan setia, tetapi kog …..terjadi juga hal-hal yang tidak mengenakkan dalam hidup kita, Mengapa Tuhan tidak mencegah hal itu terjadi? Kan Dia itu Maha Kuasa?

Ternyata tanpa kita sadari di balik setiap peristiwa tidak enak itu….ada suatu panen besar yang Tuhan siapkan untuk kita…..

Lewat kehidupannya keahliannya menjahit dan kepekaannya pada orang yang menderita, banyak sekali memang orang-orang yang sedih akan kematiannya. Tapi lewat kematian dan kebangkitannya, tidak hanya sekedar orang bersimpati padanya, tetapi kebangkitan Dorkas membawa banyak orang percaya kepada Tuhan!

Tuhan ingin kita bangkit, seperti Dorkas…..bangkit dari masa lalu, bangkit dari rasa diri tak berdaya, bangkit dari merasa diri tak mampu, bangkit dari keterpurukan batin kita, bangkit dari setiap kekecewaan kita….bangkit dari semua hal yang membuat kita stop/ macet. Biarkan itu semua pernah mati….dan itu semua sudah terjadi, tetapi Tuhan ingin kita bangkit….

Pesan yang perlu digarisbawahi adalah:

1.      Mari kembangkan kepekaan terhadap orang-orang di sekitar kita

2.      Percayalah ada Tuhan yang tahu ending dari semua peristiwa yang tidak enak buatkita

3.      Ayo hidup dalam kuasa kebangkitan-Nya, ayo bangkit…!!

4.      jangan mempermasalahkan hanya benang dan jarum itu saja yang kita  miliki…..tapi pikirkan bahwa itu saja pun sudah bisa dipakai untuk mendatangkan lawatan Tuhan di akhir jaman ini…..!! Tuhan mencari siapa yang mau….dipakai oleh-Nya, bahkan dalam hal sekecil apapun, Tuhan sangat menghargainya.

Peluk Cium yang hangat serta doa

Grace

zwani.com myspace graphic comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: