'manusia hidup bukan dari roti saja…'

ESTER CANTIK LUAR DALAM

Baca dulu Kitab Ester pasal 2: 1- 18

Ester sebuah nama yang menjadi inspirasi buat kita merenungkan kembali nama Ester dalam hidup Ibu

Terkadang hidup kita seperti Ester, kita ini masih muda sekali, tetapi dalam kemudaan kita, kita diperhadapkan pada situasi yang asing di negeri asing.

Kita yang terbiasa bebas, sekarang harus hidup diawasi (ay 8), hidup penuh dengan larangan (ay 10), selalu saja ada yang mau tahu dan terasa mencampuri hidup kita (ay 11), belum lagi segala peraturan, nggak boleh ini nggak boleh itu ( ay 12). Rasanya kita hidup dalam kekangan dan hidup dalam penjara yang sangat menyiksa, apapun yang kita lakukan jadi serba salah.

Tetapi Ester menghadapi semua situasi itu dengan sikap hati yang baik, dia punya hati yang rela untuk dibentuk, dia mau menyesuaikan diri dengan situasi asing yang baru untuknya….dia sangat kooperatif dan bekerja sama dengan orang-orang disekitarnya sehingga orang-orang tidak melihat sedikitpun jiwa pemberontakan yang rata-rata ada pada anak muda pada umumnya, yang biasanya menimbulkan kejengkelkan dari orang –orang di sekitarnya ,  melainkan justru mereka ‘jatuh cinta’ pada kecantikan batiniah Ester.

Hal itu juga terjadi pada Yusuf…..dimana pun ia berada, ia selalu jadi berkat bagi banyak orang, mengapa? Karya Yusuf  tidak pernah bermusuhan dengan keadaanya di rumah Potifar , bahkan di penjara sekalipun. Dia mau berdamai dengan keadaan di sekelilingnya. Dia tidak hidup menyalahkan Tuhan, dan dia tidak dibatasi dengan keadaan disekelilingnya, di manapun dia berada, dia tetap jadi berkat buat orang-orang di sekitarnya.

Hal itu juga yang terjadi pada Samuel, dari kecil hidup jauh dari orang tua, dia tetap berdamai dengan keadaanya, sehingga Alkitab menulis, semakin besar dia semakin disukai baik oleh Allah dan manusia.

Mengapa Ester, Daud, Yusuf, dan Samuel bisa jadi berkat, walau mereka berada di tempat yang sangat tidak enak bagi jiwa muda mereka?

Hanya satu saja jawabannya…. (sebenarnya bisa banyak jawaban, tapi bisa dirangkumkan dalam satu jawaban saja)….karna Ester dan tokoh lainnya mau hidup INTIM dengan TUHAN, apapun keadaanya dan di mana pun tempatnya dan siapa pun yang dihadapinya, dan sebesar apapun tantangannya….!!

eBabyShowerGames.com myspace graphic comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: