'manusia hidup bukan dari roti saja…'

KIAT-KIAT PUNYA TULANG YANG KUAT

Umur mempengaruhi kondisi tulang Ayub 20:11.

Bertambahnya usia memang tidak terhindarkan, tetapi tidak berarti kita tidak bisa menyiasati bagaimana caranya untuk tetap punya tulang yang kuat, sehingga sampai usia tua sekalipun, Tuhan tetap bisa pakai kita dengan kondisi sehat.

Kaleb bin Yefune tetap kuat di usia 85 tahun, sehingga berani menghadapi penduduk asli HEBRON yang notabene raksasa-raksasa. Darimana Kaleb mendapatkan kekuatan fisik di usia tua….?

1. Meminum obat bagi tulang: Amsal 16:24, yaitu mendengarkan dan mengucapkan perkataan yang menyenangkan ( kalau nggak di dapat dari sesama, harus didapat dari memperkatakan Firman Tuhan, karna Firman Tuhan itu adalah perkataan yang menyenangkan), sehingga saat kita sendiri mengucapkan perkataan yang menyenangkan, telinga kita sendiri juga mendengar, sehingga baik kita maupun orang lain mendapat imbasnya, yaitu tulang yang kuat.
2. Menghindari Stress Ayub 30:16-17. Stress menyebabkan penyakit reumatik.
3. Menghindari kesedihan yang berlebihan/ berlarut-larut. Ayub 30: 28-31. Kesedihan yang berlarut-larut menyebabkan flu tulang
4. Menghindari ketakutan/ kegentaran Ayub 4: 14, ketika ketakutan dan kegentaran akan sesuatu hal melanda, serahakanlah hal itu kepada TUHAN.
5. Menghindari patah semangat Amsal 17:22
6. Menghindari keluhan Maz 102:5-6, Maz 32: 3, Maz 31:10-11
7. Menghindari iri hati Amsal 14:30
8. Menjaga kesegaran tulang Amsal 3:1-8, dengan cara hidup dalam KASIH, SETIA, IMAN, TIDAK SOK PINTAR, SELALU MELIBATKAN TUHAN DALAM SETIAP LANGKAH
9. Makanan atau suplemen apapaun tidak berpengaruh pada tulang Ayub 40: 10-13. Terbukti pada Kuda Nil yang punya tulang seperti pembuluh tembaga, padahal hanya makan rumput. Yang membahayakan justru mengkonsumsi suplemen yang tidak dibarengi minum air putih yang banyak, justru bisa membahayakan kerja ginjal. Kesehatan tulang tidak dipengaruhi oleh makanan/ suplemen penguat tulang, malainkan dipengaruhi oleh HATI/ SIKAP HATI.
10. Bernubuat pada tulang kering Yehez 37: 1-14. Perkatakan kesehatan kita, termasuk kesehatan tulang, karna perkataan kita berkuasa, mati dan hidup dikuasai oleh lidah.
11. Hindari kemalasan Maz 32: 3
12. Hidup dalam pertobatan Maz 51:8-10, Maz 38:3-4. Masalah dengan tulang, salah satu penyebabnya adalah karna hal itu sebagai peringatan/ hukuman dari TUHAN, oleh karna itu hiduplah dalam pertobatan.
13. Selalu mendengar kabar baik Amsal 15: 30. Jadi kalau ada kabar yang tidak baik, jangan dipikirkan. Apa yang SEDAP DIDENGAR saja yang kita pilih untuk kita pikirkan. Kita harus pandai-pandai memilih apa yang perlu kita dengarkan dari semua yang pernah kita dengar.
14. Lepas dari intimidasi musuh/ iblis Maz 6, Ayub 2: 5

Tulang Yesus tak satu pun yang patah,saat Dia disalibkan YOH 19:36, itu menandakan bahwa yang Yesus alami di kayu salib, tidak ada satu pun dadri jalan salib itu yang merupakan hukuman bagi kesalahan-Nya sendiri ( salah satu masalah dengan tulang, karna DOSA Maz 51: 8-10, Maz 38:3-4)

Tetapi yang Ia lakukan adalah memikul beban dosa umat manusia, bukan dosa-Nya sendiri.

Yesus mengendarai Keledai, karna keledai dijadikan ikon bagi YESUS. Keledai memiliki struktur tulang yang kuat (Hakim 15:15), dan merupakan hewan pekerja keras yang mengangkat beban berat. Itulah yang Yesus lakukan, Ia mau bekerja keras untuk mengangkut beban dosa seisi dunia.

Yesus datang untuk membawa damai dalam hidup kita, oleh karna itulah…hiduplah dalam kesehatan tulang, dengan cara hidup dekat dengan TUHAN, Maz 62:2-3. Hidup dekat Tuhan adalah hidup anti streess. AMIN

Comments on: "KIAT KIAT PUNYA TULANG KUAT" (2)

  1. Alex K. Palit said:

    Tks banyak Bu Grace untuk ketekunan melayani dan membagi kasih karunia Tuhan yg tak berkesudahan Kiranya covering dari Tuhan Yesus selalu bersama Ibu dan Keluarga dan semua aktivitas pelayanan-Nya. TYM .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: