'manusia hidup bukan dari roti saja…'

LOMBA PHOTO

POSE KELUARGA-KELUARGA DALAM ALKITAB

DIPOSEKAN OLEH PESERTA LOMBA PHOTO RETREAT KELUARGA

GBI DIASPORA SEJAHTERA KWB.

KELUARGA YANG DIPOSEKAN PESERTA RETREAT YANG MEMPOSEKAN JENIS KELUARGA AYAT POSE KETERANGAN
ADAM DAN HAWA, KAIN DAN HABEL Bpk. Yahya, Ibu Dwi, Theo dan Charles Keluarga Inti Kejadian 4:1-16, Ibrani 11:4, Matius 23:35, Lukas 11:51, I Yoh 3:12, Ibrani 12:24 Dari ayat-ayat yang kita baca, ternyata sangat mencolok perbedaan antara Kain dan Habel, bisa saja perbedaan ini sudah terlihat sejak mereka kecil, dikarenakan pola asuh yang salah, sebelum Adam dan Hawa bertobat.

 

(Kelak pola asuh Adam dan Hawa terhadap Set berubah, sehingga lahirlah cucu mereka yaitu; Enos, seorang pelopor kebangunan rohani pada zamannya. )

(Kej 4:25-26)

ABRAHAM DAN SARA Bpk. Miskan dan Ibu Nurhayatin Keluarga Inti Kej 12:10-20 Ketika Sara tunduk kepada Abraham, di situlah Tuhan bertindak untuk menghindarkan  mereka daripada hal-hal yang tidak diinginkan.
ISHAK, RIBKAH, ESAU DAN YAKUB Bpk. Eko, Ibu Christi, Arke dan Yuval Keluarga Inti Kejadian 25:28 Terjadi kubu-kubu dalam keluarga.
YOKEBED, MIRYAM DAN MUSA Ibu Yus, Sarah, Aken Keluarga Inti Keluaran 2:1-10 Miryam sangat melindungi sang adik Musa. Iman yang besar dari seorang ibu. Sebuah keluarga yang solid dan kelak mereka melayani Tuhan bersama-sama; Miryam, Harun dan Musa.

 

Meski pada masa tuanya Miryam mengata-ngatai Musa, namun pada masa kecilnya Miryam terdidik menjadi seorang kakak yang mengasihi adiknya.

RAHAB DAN KAUM KELUARGANYA Bu Suparti, Bu Mirah, Bu Vera, adik Angel, adik Henokh Keluarga Inti Yosua 2:9-15, Yosua 6:25 Pertobatan daripada Rahab, membuat keluarganya mempercayainya dan mau mentaati ajakannya untuk menyelamatkan diri dengan berkumpul di rumanya. Iman yang membawa perubahan sikap hidup dapat dipakai Tuhan untuk menyelamatkan KAUM KELUARGA
NAOMI DAN RUT (1) Bu Tessa dan Ivana Keluarga Inti Rut 1:1-18 Rut memiliki hati yang berpaut kepada Tuhan dan mau mengikuti mertuanya yang sudah tua dan miskin. Tuhan membuat pembalikan keadaan pada Naomi dan Rut. Rut seorang menantu yang selalu mau berdamai dengan ibu mertuanya
NAOMI DAN ORPA  (2) Bu Reni dan Arinda Keluarga Inti Rut 1: 1-18 Orpa seorang anak muda yang mau ikut jalannya sendiri. Tidak pernah memikirkan perkara kekal yang Tuhan sudah sediakan. Tidak pernah menyerap nilai nilai ilahi dari keluarganya.
MARIA MAGDALENA, YOHANA ISTERI KHUZA, SUSANA, MARIA IBU YAKHOBUS, MARIA IBU YAKOBUS DAN YUSUF, IBU ANAK-ANAK ZEBEDEUS, DAN BANYAK PEREMPUAN LAIN Ibu Sulastri, Ibu Sutiani, Ibu Parno, Ibu Subandiri, Ibu Misni, Ibu Rochayatin, Ibu Wiwik, Ibu Esther, Ibu Ninik, Ibu Gunawan.

 

Ibu Tina, Ibu Istiowati, Ibu Eko Lutwanti, Ibu Topo

Keluarga Rohani yang memposekan Keluarga Rohani ( LUKAS 8:1-3, LUKAS 24:10, MATIUS 27:55-56) Sekumpulan wanita yang tidak suka bergosip, melainkan suka melayani Tuhan dengan segala kekayaan mereka. Setia sampai akhir, dengan rukun, satu tim kompak melayani Tuhan.
KEEMPAT ANAK DARA FILIPUS Sdr Oftin, Sdr Muji, Ibu Ninik dan Debby Keluarga Rohani yang memposekan Keluarga Inti Kis 21:8-9 Filipus menjaga keseimbangan antara keluarga dan pelayanan, antara karakter dan karunia. Filipus berhasil mendidik anak-anaknya melayani Tuhan melalui karunia mereka, tetapi tetap punya kerendahan hati.
KORNELIUS DAN KELUARGANYA Bpk. Marzuki, Ibu Lena, dan Adik Davin. Keluarga Inti Kis 10:1 Kornelius memiliki pribadi yang terpuji dan Tuhan mengasihi keluarganya. Tuhan membuat kegerakan yang dahsyat atas keluarga Kornelius
EUNIKE DAN TIMOTIUS Ibu Pdt Stanny, dan Sdr Abdiel Keluarga Inti II Tim 1:4-5 Iman yang diturunkan, karena sebuah didikan dari seorang mama kepada anaknya.
KEPALA PENJARA FILIPI BPK, BOAZ, IBU GRACE DAN ADIK MELODY Keluarga Inti Kis 16: 27-34 Sikap spontan untuk membuka hati dan percaya Yesus, menjadikan kepala penjara ini dibabtiskan. Dan bukan dia saja, melainkan dengan seluruh keluarganya.
PRISKILA DAN AKWILA Bpk. Indri dan Ibu Indri Keluarga Inti   Menyediakan rumahnya untuk dipakai bagi pekerjaan Tuhan. Suami isteri yang senang melayani orang banyak, sampai mereka semua mengenal Kristus

 

DAUD, MAAKHA, ABSALOM, TAMAR, Bpk Kadar, Ibu Elgha, adik Devan, adik Kayla Keluarga Inti II Sam 3:3, II Samuel pasal 13-15 Absalom dan Tamar sangat dididik oleh ibunya untuk mempercantik kecantikan luar saja/ outer beauty, tidak ditekankan pentingnya karakter, sehingga Absalom menjadi pemuda yang karakternya sangat buruk. Dan juga Tamar terlalu mementingkan harga diri daripada takut akan Tuhan.
LABAN, ISTERI LABAN, LEA DAN RACHEL Bapak Darmaning, Ibu Anik, Abel dan adiknya Keluarga inti Kejadian 22: 20-24, Kejadian 24. Laban adalah seorang yang sangat materialisme. Dia menjadikan anak-anaknya sebagai alat untuk mencari keuntungan sebanyak banyaknya melalui pernikahan mereka dengan menantunya.

 

NAAMAN, ISTERI NAAMAN, GADIS ISRAEL Bpk, Yudi, Ibu Wulan dan Sdri Prisca Keluarga Inti yang memposekan Keluarga Rohani iI Raj 5:1-5 Seorang anak Israel, yang perkataannya dipercaya oleh tuannya. Anak yang memiliki simpaty, empaty yang besar atas tuannya, karena dia mengasihi orang asing ini, seperti keluarganya sendiri.

 

SYARAT DAN KETENTUAN LOMBA PHOTO:

  1. Setiap peserta dan panitia retreat keluarga, wajib ikut lomba photo ini.
  2. Lokasi photo bisa di mana saja, contoh; di rumah, di gereja, di alun-alun, di taman, dll
  3. Kualitas photo mohon diperhatikan, meliputi pencahayaan, ketajaman gambar, dll Apabila anda tidak yakin memiliki kamera yang memadai, bisa menghubungi panitia untuk ditolong pengambilan gambarnya, dengan membuat janji terlebih dahulu.
  4. Photo dikumpulkan sebagai : Softcopy, kepada panitia, bisa melalui FB Gereja, maupun melalui alat data, paling lambat dikumpulkan ke panitia tanggal 10 Pebruari 2018, jam 12 siang.
  5. Kostum harus ala Israel, jadi anda bisa menggunakan kain, sarung, selendang, kerudung, sendal jepit, dll.
  6. Penggunaan make up juga akan dinilai, semisal kumis buatan, berewok tambahan, dll ( bagi pria) dan make up seperti biasa bagi wanita.
  7. Jika mengumpulkan beberapa pose, maka panitia akan menentukan photo mana yang terbaik, yang akan dilombakan
  8. Penggunaan property akan memberi nilai tambah. Property adalah tambahan barang-barang, seperti misalnya topi, pedang, tongkat, piring, dll yang disesuaikan dengan cerita yang terkait.
  9. Kriteria penilaian meliputi :
    1. Kesesuaian pose dengan kisah Alkitab yang diangkat
    2. Mimik muka yang ekspresif
    3. Acting pose yang menarik dan atraktif
    4. Kreatifitas property
    5. Make up yang sesuai
    6. Kostum Ala Israel yang sesuai dan colourful
    7. Latar belakang yang sesuai dan menarik
    8. Pencahayaan dan kualitas gambar
    9. Kreatif dan Inovatif
  10. Disediakan hadiah menarik bagi pemenang utama.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LOT, ISTERINYA, DAN KEDUA ANAKNYA        
YUSUF DAN SAUDARA-SAUDARANYA        
MANOAH, ISTERI MANOAH DAN SIMSON        
ELKANA, HANA DAN PENINA        
IMAM ELI, HOFNI DAN PINEHAS        
JANDA NABI, DAN KEDUA ANAK LAKI-LAKINYA        
PEREMPUAN SUNEM, SUAMINYA, ANAKNYA        
RATU ESTER DAN MORDEKAI        
YUSUF, MARIA DAN YESUS        
SIMON DAN ANDREAS        
YOHANES DAN YAKOBUS        
YITRO, MUSA, DAN ISTERI MUSA, DAN ANAK-ANAK MUSA        
RASUL PAULUS DAN IBU RUFUS (ROMA 16:13)        
MARIA , MARTHA DAN LAZARUS        

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: